Tips Menyimpan Koleksi Hijab Biar Tetap Rapi

advertisements
http://tutorialhijabtutorial.blogspot.com/
Image from Zoya

Bagi para hijabers yang banyak beraktivitas di luar rumah pastinya memiliki banyak kerudung atau hijab yang digunakan sehari - hari. Banyak dalam model, warna maupun corak. Nah hijab yang makin lama makin menumpuk di lemari ini bila tidak dirawat dengan baik tentunya akan menyulitkan kita sendiri nantinya. Untuk itulah diperlukan sedikit perlakuan yang simpel tapi akan membuat kita nyaman dalam memilih hijab yang akan digunakan.
Berikut tips yang bisa hijabers pertimbangkan agar koleksi hijab yang dimiliki ini tetap rapi dan terawat baik :

Sediakan Tempat Khusus Jilbab

Punya satu tempat khusus untuk menyimpan jilbab tentu memudahkan ketika dibutuhkan, tergantung banyaknya jilbab yang dimiliki, di dalam lemari bisa di sediakan khusus satu rak untuk penyimpanan jilbab. Ini memudahkan apabila tempat jilbab disatukan dengan pernak - pernik lainnya karena sama - sama berukuran kecil seperti beragam scarf, ikat pinggang, bros dan lain - lain. Selain itu tentu lebih rapi jilabab yang disimpan di satu tempat yang sama.

Pisahkan Corak dan Warna Dengan Jilbab Polos

Jilbab berwana dan polos sebaiknya ditumpuk terpisah, dimana tumpukan yang banyak secara psikologis membuat jilbab polos tertutup yang warna sehingga ketika kita membutuhkannya menjadi sulit dicari karena terlewat dari penglihatan mata kita apalagi ketika corak dan warna yang kompleks membuat seolah tidak terlihat jilbab polos. Kemudian dalam jangka waktu lama di lemari memisahkan jilbab polos dan warna juga menjaga agar apabila ada kejadian luntur dari corak dan warna tidak mengenai jilbab yang polos.

Kumpulkan yang bermaterial sama

Penyimpanan jilbab juga sebaiknya dengan mengumpulkan model yang sama dan bermaterian sama. Misal untuk kerudung segiempat ditumpuk dengan sesama kerudung segiempat, bergo dengan bergo, karena akan memudahkan ketika mengambilnya dan tidak akan membuat kusut yang lain. Kerudung paris sebaiknya dikumpulkan juga dengan kerudung paris lainnya sehingga ketika diambil karena berkarakter sma tentu sebih mudah apabila misalnya kerudung paris ditmpuk dengan segiepat yang berbahan licin, tentu ketika diambil langusng membuat acak acakan kerudung yang licin tersebut.

Tumpuk warna yang sering dipakai

Kerudung yang sering dipakai sebaiknya diletakkan di satu tempat yang sama, istilahnya kalo di komputer itu di Recent Documents :)
Ini jauh lebih memudahkan apabila digabung dengan semua koleksi hijab yang dipunya. Tentu intensitas penggunaan jilbab akan berbeda, jilbab pesta tidak akan sesering digunakan dengan jilbab ke kantor misalnya, Jadi penyimpanan secara berkelompok untuk yang sering digunakan membuat kita tidak perlu mengacak - ngacak semuanya.
advertisements

Related Posts:

0 Response to "Tips Menyimpan Koleksi Hijab Biar Tetap Rapi"