3 Tips Simple Merawat Gamis

advertisements
Di kalangan pengguna hijab, gamis bisa dibilang sebagai item hijab yang pasti dimiliki para hijaber ini. Selain karena gamis model terbaru yang cocok digunakan dalam banyak situasi baik itu kasual, santai hingga formal juga gamis nyaman digunakan.
Karena memang menjadi item yang wajib dimiliki tentu saja biar awet gamis ini perlu sedikit tambahan perhatian dalam merawatnya, tujuannya tentu agar gamis ini awet.
Berikut beberapa tips dalam merawat gamis :
tutorialhijabtutorial.blogspot.com

  • Pencucian
Gamis yang terlalu sering dicuci malah akan membuatnya menjadi cepat rusak, karena gamis terbuat dari bahan yang ringan sehingga membersihkannya juga cukup ringan, jangan terlalu sering dicuci dan apabila kotor sehabis digunakan sebaiknya dibersihkan sedikit saja cukup dengan di angin - angin, apabila ada bagian yang terkena kotor, cukup dibagian tersebut saja yang lebih intens dibersihkan.

Selain itu hindari penggunaan mesin cuci. Mesin cuci hanya akan membuat serat kain gamis menjadi rusak dan gampang melar.

  • Jangan Digantung
Baju gamis modern saat ini karena terbuat dari bahan yang ringan dan fleksibel seperti berbahan lycra atau kaos maka apabila digantung menyebabkan lebih mudah melar karena tertarik ke bawah. Sebaiknya untuk gamis ini penyimpanannya adalah dengan dilipat.

  • Gunakan Kapur Barus Atau Kantong Plastik
Untuk gamis yang disimpan di lemari dan terlipat serta bisa jarang digunakan seperti gamis pesta sebaiknya gunakan kapur barus di lemari untuk menghindari area menjadi lembab. Sedangkan untuk gamis yang tersimpan di luar sebaiknya gunakan kantong plastik pakaian untuk menghindarinya dari debu.

advertisements

Related Posts:

0 Response to "3 Tips Simple Merawat Gamis"